http://www.blogger.com/html?blogID=18866661 Edit HTML eruan: Roti Hawu-Hawu

Friday, January 28, 2011

Roti Hawu-Hawu

Spesies roti ini ditemukan di daerah Porong, tepatnya di atas gerbong KA Kahuripan oleh segerombolan backpackers dalam perjalanannya menuju Bali, saat mereka merasa kelaparan sementara persediaan cruncy-cruncy mereka mulai menipis. Jadilah aku mengeluarkan cruncy andalanku roti coklat manis yang dioven sangat kering. Sebetulnya roti ini cukup populer di kalangan anak kost dan pasien RS, cara mengkonsumsinya pun mudah cukup dicelupkan ke teh, kopi atau susu panas lalu segera masukkan ke mulut sebelum patah hehehehe. Masalahnya roti ini sangat tidak keren dibandingkan cruncy-cruncy lainnya seperti Oreo, Blaster dan Beng-beng.

Nah saat plastik hitam mulai kubuka secercah pancaran sinar pun mulai menyilaukan mata para backpackers . Mereka pun menjulurkan tangannya dan merogoh masuk ke dalam hingga menyentuh obat mustajab pemusnah lapar. Keheningan pun terjadi... sunyi... hanya suara mulut yang mengunyah sambil menyantap satu demi satu roti kering ini, tiba-tiba James memecah kesunyian “ini roti apa yaa?” dengan spontan dan mulut penuh, aku pun menjawab “hawu hawu hawu hawu” dengan remah-remah yang menyembur kemana-mana hahahaha:)

Semenjak itu kami pun mulai bereksperimen menemukan jenis lain dari spesies hawu-hawu eh malah nemu metode baru dari jeruk yang dihawu-hawu jadinya muncrat-muncrat…

1 comment:

Derap Langkah Khayalan Pelangi said...

halah,,, ini kebiasaan buruk nih... langsung kaboorr kalo udah ada makanan hawu hawu disantap mas eruan :p