http://www.blogger.com/html?blogID=18866661 Edit HTML eruan: Merek EO dengan Asosiasi Cahaya

Tuesday, July 22, 2008

Merek EO dengan Asosiasi Cahaya

Duh ndak tau kenapa peribahasa jawa urip iku urup kok jadi headline selama bulan ini di kepalaku. Jadi waktu tante qq minta dibikinin logo buat EO nya....hmmm dia sih sebenernya pengen dicariin font yang pas ajah buat Fortunate O, eo yang bakal dia rilis dari rumah hehehehehe, emang ibu-ibu sekarang kreatip-kreatip...at least lumayanlah ibu ini udah sadar pentingnya sebuah brand sebagai identitas makanya dia pengen yang fontnya bagus....nah jujur ajah secara aku bukan desainer yang apal berjuta-juta font jadi kudu peke pendekatan laen, hehehehe aslinya ngeles buat ngakalin doang...wuoke aku mule buka diskusi dengan ngejelasin kalo logo gak harus nama yang pake font keren (logotype) tapi bisa ajah simbol hmmm garuda pancasila kan simbol negara, tapi tulisan endonesah gak ada yang baku kudu pake font apah...hmmm tante qq manggut-manggut trus batuk-batuk bijak hahahahahaha. Wuoke mule aku tanya hmmm sebenernya pembedanya apa sih dibanding yang laen, trus dia jawab "gak ada sih, wan sama ajah lah....lha kudu ada dungs, trus dia mulai menerawang oiya aku bikin pameran buat bisnis produk herbal di beberapa kota, tapi gak kebatas itu ajah cuma kayananya kedepannya kita lebih ngelayanin satu kategori bisnis deh..wuoke aku coba ambil benang merah dari order-order EO nya tante ku ini adalah membantu bisnis laen.

lalu aku coba menyusun alur

nama : Fortunate O
karakternya : bisnis to bisnis
insight : klien dengan bisnis yang sudah bisa memproduksi sebuah produk dan mengerti siapa target konsumennya ini dibantu untuk memasarkan produknya. jadi semacam jembatan antara konsumen dan produsen...hmmm tapi yang malem itu kepikir kalo jembatan kok kaya distributor nah karena itu malem aku langsung terbayang ilustrasi klien mereka ibarat mobil yang siap jalan dan mengerti peta tapi mereka belum bisa jalan. Nah fortunate O hadir sebagai pijar lampu yang menerangi laju mobil ini untuk memahami peta.

Oke ide pijar/cahaya ini yang kuolah jadi corporate identitiy, nah sambil belajar disen dengan keterbatasan font yang aku suka (arial doang) jadinya begini nih..




2 comments:

alfone said...

ohohoho...
om erwuan sangar...

b;lzzzzzt..
i luv u!!!

Unknown said...

Kang, bagus-bagus isi blognya, bisa buat tambah materi kuliah..tengkyu yak?
tapi saran, jangan kecil2 dong tulisannya..rada pusing euy bacanya..