http://www.blogger.com/html?blogID=18866661 Edit HTML eruan: war of the world na Jokja....

Wednesday, May 31, 2006

war of the world na Jokja....

Sabtu 29, Mei 2006.

05.28
Kost, saat gw kejaga di pagi itu buat liat pagi sementara dan tertidur kembali

05.44
Gerubuk…gerubuk….Indra temen sekost gw tereak….
“Waaaannn keluar…”
eddan, gw bisa liat kost goyang-goyang……..sampe beberapa saat kita masih di depan kost sambil nebak-nebak kalo ini gempa dari Merapi…waah jadi meledug…kayana mah….

06.00
ajroooot!! Gw lupa hari ini bareng dedi harus ngisi kuliah di Solo….
“wooi gak usah mandi buruan ke stasion kita pake prameks ke Solo”
sepanjang jalan menuju lempuyangan gw dibikin tercengang ama…4 los pasar yang ambruk belom lagi 1 rumah old skul yang gw jamin konstruksinya dah gak up to date lagi ma bencana jaman sekarang….
Semua orang jogja nongkrong bareng sambil ngobrolin gempa barusan……pemandangan rada darurat gw liat saat ada pickup biru yang bawa nenek….kayana seeh korban reruntuhan…..

06.30
St. KA. Lempuyangan
+ “perjalanan kereta gak terganggu mas”
- “oke dah prameks dua mbak…”
menunggulah kita di stasion dengan canda tawa karena kita bertemu Sambenk disana…..

07.00
“tittititit….titititit..click –ded parang tritis banjir-
kian meledakk tawa kita…yaiyalah pantai gitu logh….kalo parang kusumo baru gempa tiap malam…huahahahahaha

07.30
Kereta Api belum juga datang, katanya seeh dari solo masih belum datang…..tiba-tiba raungan motor memecah canda tawa kita…..kaleee abis gempa terus kampanye…..tapi bentar…..
“banyu munggah…..banyu munggah”
wadduh kayanya tsunami neeh, yang dibenak kita langsung aceh….whaaaa buruan ambil otor dan cabut ke utara…kemana kek..jakal…..okai lah…..
serta merta qta be3 naek ninja dedi ke utara sampe samping RS. Bethesda di sana kita nongkrong sambil ngeliatin orang bulak-balik eh gak ding kan searah ke utara semua jadi bulak-bulak panik…..gimana nggak listrik mati, otomatis radio ma tipi gak bisa diakses andelan qta cuma HP doang. Makanya isu tsunami yang gak tau siapa yang nyebarin (jahaaaaat….!!!!) langsung di tanggepin ratusan warga jogja dengan antusiasme berlebihan…..ditambah sedikit panik menjadi darurrraaattttt….
Dari situ gw nemuin beberapa fakta :
- harga bensin Rp. 6.000
- HT satpam Bethesda abis batreenya
- Beberapa kecelakaan terjadi lantaran orang-orang pada panik
Dan gw nyimpulin kalo segimana canggihnya teknologi komunikasi manusia tetep gak ada apa-apanya lah ama Allah….lah kalo udah kaya kondisi kemaren alat komunikasi mouth to mouth yang old skul bangedddd terbukti paling efisien ditambah raut muka panik….panik pulalah Jokja…

qta gak tau dah berapa lama nongkrong di Bethesda..sampai kemudian….
Drrrrt…drrrrt…drrrrt…
Eddan gempa lagi….biar gak terlalu gede….tapi menyulut tekad kita buat menyatukan langkah dalam kobaran semangat menuju SOLO…….

Dalam formasi spesial..dedi di bagian depan sementara sambenk terhimpit di tengah dan gw di belakang sambil terus meneriakan semua informasi terbaru yang gw up date selalu melalui hp dedi…..

Di jalan kita eksodus bareng ribuan orang yang juga panik…..ada bapak-bapak yang pake singlet doang, nyeker ama dibelakangnya istrina ngedekep erat anakna…..trus rombongan motor makin seru bayang pun satu motor dipake be3 biasa banged…..karena ada yang sampe di pake ber 5….amazing!!!! mobil seeh masih kalah seru soalnya ada sedan isinya full 10 orang didedet kaya sarden…….nah yang buat gw seru bangeddd waktu liat rombongan mahasiswi pada jalan kaki sambil bergegas begitu……..bayangpun gw berasa di tengah-tengah setting na war of the world….panik…terisolasi dari informasi……gawaddd darrruraddddd dah………

09.00
Di Jalan Solo qta brenti buwat ngisi bensin…antrianna naudzubillah…..panjang benneerrr…sementara dedi ngisi bensin gw ma sambenk ngobrol bareng orang-orang nah kita dikabarin kalo 300 rumah di Bantul ambruk…….edddun……sangar……..
Abis itu kita ngelanjutin lagi jalan ke arah solo……..eddan saphir square rontok bro!!!......bangunan laen banyak juga yang luluh lantah……..terus…porak poranda sampe Plaza Ambarrukmo juga retak-retak……eddan sanggarrrr sumpah deh……war of the world bangedddd lantaran sampe klaten pemandangan begini gak putus-putus…….
Phuhhhhhh

11.00
Purwosari…….
Alhamdulillah qta masih idup sulamedd sampe Solo.
Dan disini adem ayem…beda bangedd ma Jogja……..
I luv my Jogja………

No comments: